31 Maret 2009

OTOMATISASI TOKO DENGAN MESIN KASIR POS (POINT OF SALES) MURAH

Mungkin saat ini kamu sedang membuka bisnis seperti counter handphone, pulsa, salon, apotik, warung makan, bengkel, koperasi, minimarket, toko dsb, atau sedang berencana membuka usaha seperti itu. Nah kamu harus baca sedikit info penting ini, tentu kalian tidak akan rugi.

Nah siapa sih yang tidak tau Kasir, siapa sih yang tidak pernah melihat mesin kasir. Tentu semua orang pernah melihatnya saat sedang bertransaksi di sebuah toko yang besar. Pernahkah kalian perfikir untuk membuat otomatisasi bisnis yang sedang kamu kelola itu dengan menggunakan komputer seperti toko – toko besar itu, tentu kepingin banget kan, karena tentunya memudahkan dalam hal transaksi, Inventori, pelacakan barang dagangan sampai membuat laporan. Aku juga berfikir seperti itu saat membuat beberapa bisnis kecil – kecilan. Pernah Browsing dan bertanya – tanya, juga pernah nyolong – nyolong ngintip di mesin kasir, apa tho nama software yang di gunakan untuk mesin kasir yang kayaknya operasionalnya sangat mudah, akhirnya aku nemu juga kalau software itu namanya adalah POS (POINT OF SALES), secara umum setahu ku, Point-of-Sale adalah sebuah sistem yang memungkinkan diadakannya proses transaksi. Kalau ingin dirunut lebih spesifik lagi, maka POS memiliki pengertian sebagai hardware atau software yang digunakan untuk transaksi. Sistem POS digunakan di supermarket, restoran, hotel dan tempat-tempat lain yang membuka jasa retail. Dalam lingkup yang luas, POS juga bisa berarti proses pelayanan transaksi dalam sebuah toko retail.

Kebetulan aku mempunyai teman seorang programer di Ibukota, aku tanya berapa harganya untuk membuat software otomatisasi toko yang bernama POS (Point of Sales) itu, langsung dia jelaskan mulai harganya puluhan juta hingga ratusan juta. Astaga! Belum lagi maintenance nya musti juga mengeluarkan biaya. Wah sempat kecil juga hati ini untuk memboyong sebuah CD POS (Point of Sales) yang murah. Karena dari berapa orang yang aku tanya, semua jawabannya hampir sama. Tapi aku yakin sekali kalau pasti ada software seperti itu yang harganya murah atau bahkan gratis di jagat dunia maya ini. Akhirnya setelah browsing sana – sini, nemu juga yang gratisan dan setelah aku coba wah mata uang untuk transaksinya bukan rupiah, dan tidak mudah di pahami penggunaannya, sempet beberapa kali instal sofware unduhan di dunia maya, tapi hasilnya kurang puas juga. Setelah hampir putus asa akhirnya aku nemu sebuah web yang menjual Software POS (Point Of Sales) yang harganya sangat murah, harganya kurang dari Rp.150.000,- dan kita juga mendapatkan open source codenya. Wah mulai tertarik tuh langsung aja, setelah baca – baca sebentar aku boyong satu CD di webnya Rulisoft.com yang bernama Omset 2.0. Pemesanan tidak lama, barang kiriman nyampe Jogja juga cepet. Setelah aku coba, Akhirnya nemu juga yang aku cari selama ini!

OMSET 2.0
Omset adalah paket aplikasi dagang dengan modul sbb:
  • POS - bisa dengan scan barcode reader
  • Pembelian
  • Pembayaran Hutang
  • Penjualan
  • Penerimaan Piutang
  • Hutang
  • Piutang
  • Inventori

Modul-modul tersebut akan mencatat semua transaksi bisnis dengan akurasi dan kecepatan tinggi





Selain itu, Omset diperkaya dengan fitur canggih seperti
  • Scan Barcode di POS
  • Perubahan Harga
  • Stok Opname
  • Maximun & minimum stok
  • Laba rugi kotor
  • Laporan umur hutang dan piutang
  • Serial No. Controller
  • Multi Unit
  • Multi Mata Uang
  • Multi User
  • Multi Bahasa (Inggris / Indonesia)

Dengan adanya paket aplikasi ini, diharapkan dapat menjadi suatu momentum bagi perusahaan dagang untuk merapikan bisnisnya sehingga akan berkembang lebih besar lagi dan memperoleh keuntungan yang sebesar-besarnya

Omset adalah Opensource, dimana pengguna dapat memodifikasi semua fitur yang ada, karena Omset dijual berikut source codenya

Jika anda adalah seorang mahasiswa , maka Omset dapat dijadikan sebagai bahan studi untuk mengetahui lebih jauh bagaimana sistem Omset bekerja.
Yang terdapat dalam CD Omset :
  • Installer Omset (aplikasi Omset berikut source code dalam bentuk Ms. Access 2000)
  • Manual Book (dalam bentuk PDF - Adobe)
  • Training cara pakai Omset dengan video lewat Windows Media Player
  • Adobe Acrobat Reader
  • Access 2000 Runtime
  • Crystal Report Runtime

Jadi sekarang semakin mudah menjalankan bisnis kita, tinggal tak tuk tak tuk, semua laporan sudah siap dan yang pasti harganya murah. Langsung aja klik di Rulisoft.com untuk mereview atau membeli produk ini, atau klik di bawah ini.



8 komentar:

mesin kasir mengatakan...

Thank infonya murah banget, kalau cari alternatif bisa juga dini,kapan dong kita dibikinin tulisan di blog Mas Bayu, Tks

gudang murah
Mesin Kasir
Barcode Scanner,Wireless Barcode Scanner, Printer Barcode
Printer Kasir, Mini Printer,Printer Receipt
http://mesinkasir.gudangmurah.com

Anonim mengatakan...

Ada demonya nggak?
Ths infonya

Download Gratis Software Akuntansi Dahsyat

Unknown mengatakan...

Wow! This is really interesting. That's really cheap!Good thing I stumbled upon this article. I am planning to put up a small pet salon. This will actually work for me!

mesin kasir

Unknown mengatakan...

Makasih buat info nya.
Untuk perlengkapan Mesin Kasir bisa juga didapatkan disini.

Mesin Kasir Murah
Printer Kasir, Printer Mini, Printer Antrian, Printer SPBU
Printer Barcode, Printer Label, Mesin Barcode
Barcode Scanner, Laser Barcode
Cash Drawer, Customer Display, POS Peripheral, Point Of Sale
Software Toko, Software Kasir, Software Resto, Software Retail, Program POS


Terima Kasir,

http://mesinkasir.co.id

Anonim mengatakan...

Koq web ( rulisoft.com) nya gak bisa di buka terus ya..

mesin kasir mengatakan...

nice infonya trims sudah share

Unknown mengatakan...

Saya dulu pada tahun 2011 pernah memakai aplikasi OMZET 2.0....Tapi waktu Laptop saya rusak programnya hilang, sementara CD nya juga ngak ketemu lagi....Jadi sekarang Saya mau beli lagi bagaimana caranya, dan berapa harganya sekarang

Untuk menghubungi Saya, Ini alamat Saya serta data lengkapnya :

Nama Toko : UD. PU-3 REZEKI
Nama Owner: FERRY HENDRI
Nomor Hp : 0813 7455 5006
Email : ud.pu3rezeki@yahoo.com

Saya tunggu respon dan jawaban dari Bapak

Terima kasih

Unknown mengatakan...

Kalo saya mau order kmna gan