03 November 2008

KUCING ITU SUKSES MEMPERMALUKANKU!



Yuhuu..pa kabar semua? Wah minggu ini sepertinya minggu yg membahagiakan,selain free dari deadline yg molor gila gilaan, "Maafkan diriku mr.Suk atas semua ini,gue doain mr.Suk betah di Indonesia dah daripada di tempat mister di korea, disana kan bnyk org bicara pake bahasa korea mister, trus di jalanankan penunjuk arahnya kan huruf korea semua, nanti Mr.Suk tersesat dijalan gimana..ya kan?!". *ini yg bodho gue apa Mr.Suk sih?!...yaiyalah!* Trus juga gara – gara ni kerjaan ampe gue mau dipecat ma pimred (pimpinan redaksi) gue gara- gara tuh deadline buletin molor kayak karet kolor andalan gue, akhirnya setelah pasang muka melas kayak sinchan pake kutang mak nya, malah pimred gue yg akhirnya mengundurkan diri dengan terhormat, karena terharu biru dg gue! *wakaka..bo'ong bgt*.

Minggu ini hari - hari gue biasa ajalah melewati ruas ruas jalan kota Jakarta yg aduhai ini ke tempat kerjaan dg "Si Vega Merah", Yg sudah 8th lebih menemaniku bermanuver bak Valentino rosi salah pake motor lagi dikejar polisi. Kadang juga diriku merasa tampan jika bersanding dan sukses menyalip metromini, atau merasa jagoan jika sukses ngerjain bajaj ajaib sampai kejebur got. Mungkin kalo ni motor bisa ngomong, wo..pasti dah aneka macem sayur mayur dan hewan peliharan dah dia keluarkan dari mulutnya ke gue, soalnya ni motor selain sebagai sasaran empuk buat kentut gue yg mahadasyat ini, juga sebagai experimen gue buat mengetahui ni tai kuda di jalan baru pa lama ya? ya tentunya dengan cara melindasnya hingga berhamburan ke spakbor gue. Sebuah cara yg brilian..

Ada cerita lucu nih,sebenernya bukan lucu juga,tapi memalukan...pas gue nulis nih cerita aja, muka gue, gue tutupin pake bantal ampe ngga’ tau sedang nulis apaan, jadi begini nih ceritanye...

Pagi itu gue bangun pagi, pagi sekali malah ampe kagak tau ni pagi apa malem atau jangan - jangan gue dah satu bulan tidur nggak bangun – bangun karena dikutuk ma motor gue, saking paginya tuh, setelah menyelesaikan ritual pagi mulai nongkrong di WC sambil main game Tetris level 9, yg berhasil pecahkan rekor gue sendiri kalah dalam waktu 3 detik, menjadi lebih cepat 2,99 detik. Wah sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Pagi itu memang ngga’ ada firasat akan terjadi sesuatu yang sangat luar biasa di kantor gue.. dan singkat cerita setelah menempuh perjalanan 1,5 jam sampailah di tempat kerjaan gue. Memang sih di daerah sekitar tempat gawe gue situ banyak satwa yang dibiarkan merumput gitu, mulai dari kebo, kambing sampai anjing, mungkin dalam waktu dekat akan di datangkan Bison dan Kasuari dari Afrika. *Ni kantor apa penangkaran hewan langka sih..?* jadi pagi itu membuat hari lebih semarak.

Gw hari itu lebih terlihat tampan dari hari biasanya, biasanya brewok gue menutupin hampir semua muka gue, hari ini gue babat abiz, yah sepertinya Baim Wong lewat lah ma gue.. Sambil menebar senyum lebar, selebar papan gilesan, gue sapa karyawan disitu.. “Pagi semua..!” semua ngejawab bareng “Pagii Paaakk...!” wah serasa mo ngajar murid TK gue jadinya. *wakakaka..* Seperti biasalah standar ketemu pagi – pagi ngobrol ngga’ jelas, mulai dari kabar boss yang suka ngupil sembarangan sampai, HRD suka liat situs bokep di meja kantornya.. wah pokoknya setelah kedatangan pahlawan Bintaro ini, semua keheningan terpecahkan.. dan disinilah awal kejadian memalukan itu terjadi *Jrengggg...sound misteri mengalun*

Dien : “Ni bau apa sih..?”
Yane : “Iya nih, kayaknya ada yang nginjek tai kucing nih...”
Gue : “Iya nih gue sumpahin kalau ngga’ ada yang ngaku, di kejar – kejar kucing yang punya tuh tai..”
Dien : “Padahal tadi ngga’ ada lho..”
Gue : “Apaan dari gue masuk dah bau juga mbak..”
Yane : “Ah enggak kok tadi ngga’ ada bau apa – apa, sapa nih ngaku...!” (sambil melihat semua sepatu, dan mengembang kempiskan hidungnya bak anjing pelacak ranjau, mencari sumber radiasi itu)

Semua orang reflek jadi pada ngeliatin sepatunya masing, masing, termasuk gue melihat sepatu Puma biru gue yang imut itu, dan apa yang terjadi saudara – saudara, bola itu digiring mengarah kegawang lawan dannn..... Gooolll..!

Anjrot man...Gue terkagum – kagum melihat Sol sepatu gue ajaib, gambar Puma-nya ilang, jarang – jarang ni gambar Puma bisa ngilang gini. Shit..tau nih lari kemana tuh Puma, sampai gue cari – cari ke kolong meja kagak ketemu juga, namun yang sangat mengharukan seperti sedang ngelihat film Titanic sepertinya gue habis menginjak “Black forest” ah enggak, terlalu keren namanya. Gue habis menginjak “Kue cucur” ah ngga’ juga, terlalu keren juga namanya. Mungkin lebih tepatnya gue habis nginjak “Tai Kucing” segede bagong...Shit...! Anjrot, baunya sangat menyegarkan, hingga membangkitkan nafsu makan gue. Sepertinya gue rasakan brewok yang tadi pagi gue cukur mulai tumbuh dengan cepat dan menutupi muka gue yang mulai mateng ini. Pingin rasanya dikutuk jadi batu, atau bunuh diri makan ni tai kucing kalau bisa cepet mati. *wakakaka..*

Anjrot ternyata gue biang tuh aroma, mampus dah gue, malu gue ama yang laen, mana gue tadi belagu gitu, mampus dah.. seribu bayangan muncul di otak gue yang jenius ini..gimana caranya nih biar kagak ketauan kalau gue biang keladinya.. akhrinya sempet terlintas berfikir:

  1. Bunuh diri makan tuh tai
  2. Tukerin sepatu gue ama sepatunya Bu Yane, jadi ntar dia yang jadi tersangka utamanya
  3. Peperin ke meja kerjaan gue dan bilang ma semua kalau itu bukan tai kucing tapi tai cicak *Busyet cicaknya segede apa tuh kalau tainya segede ini..*
  4. Kabur dari ruangan ini dan minta resign secepatnya
  5. Segera pulang dan segera operasi plastik ganti wajah secepatnya.

Dan akhirnya...

“Waahh... Pak Bayu nihh.. tuh ketauan, banyak banget tanah di bawahnya...buang aja pak sepatunya, ntar di kejar kucing yang punya tuh tai lho pak..!”
Mampus dah gue.. ketauan juga akhirnya. Sepertinya hidup gue bakalan berakhir hari ini, gue akan di isolasi di ruang produksi, dan disemprot disinfektan, karena telah menyebarkan Virus Flu Kucing..! Ohmegot.. memang bau ruangan hari itu sangat luar biasa, bantar gebang aja mungkin kalah ma nih bau kantor ini. Akhirnya bak pelari estafet profesional, gue lari ke toilet yang diikuti ketawa semua penghuni ruangan itu... Pagi yang menyebalkan, membuat gue tersukses – sukses malu. Sial..!

PESAN MORAL:
  1. Bacalah do’a dan berhati – hatilah melewati lapangan yang berumput, karena ternyata disitulah harga diri anda sedang dipertaruhkan
  2. Jangan lupa keset, atau liat sol sepatu kalian jika masuk ruangan , siapa tau ada benda – benda mencurigakan, seperti cangkir, setir mobil , paku payung atau celana dalem loe nempel disitu dan kebawa masuk ruangan.
  3. Selalu bawa sabun cuci, sikat cucian, dan papan penggilesan kalau perlu bawa juga pembokat sekalian ke kantor. Jadi sewaktu darurat seperti tadi dapat segera teratasi. Atau minimal tuh barang berguna juga buat nimpuk temen kalau lagi BT apa kesel di kantor.
  4. Jangan pakai pengharum mulut sebelum masuk ruangan. Jadi jika kejadian seperti ini terulang, bilang aja kalau loe habis makan kucing, dan itu bau mulut loe
  5. Baca panduan bagaimana bunuh diri secara cepat dengan makan tai kucing. *Wakakaka...!*

1 komentar:

Ernawati Ibnu Hajar mengatakan...

wadoh.. wadoh! sungguh-sungguh anda sangat beruntung dengan tai kucing yg melekat di sepatu imut anda. karena itu adalah sebuah firasat yg sangat baik. klo ak lihat dari buku primbonku, dia mengatakan bahwa anda akan mendatangakan rezeki, asalkan anda mau bekerja keras.. hehee.. ya iyalah.. klo ngk kerja cuma diem dirumah aja ya rezekinya kabur.. hehee.. semoga anda selalu beruntung dengan mengijak tai kucing.